Selamat Datang

Selamat datang di blog Blogsa[ja].com. Kami memandu dan melayani Anda untuk tampil online secara lebih menarik dan interaktif. Silahkan membuat blog sendiri dengan menggunakan tulisan di blog ini untuk memandu Anda. Bila Anda ingin tampil online tetapi tidak mempunyai waktu untuk melakukan sendiri, kami siap membantu Anda. Silahkan pilih produk yang Anda inginkan dan hubungi kami. Atau, kirimkan nama Anda dan nama blog yang Anda inginkan, kami akan MEMBUATKAN GRATIS untuk Anda.


Rabu, 27 Juni 2012

Mengapa Saya Memilih Membuat Blog di Blogger?

Dari: The 10 Best Blogging Platform
Mengapa memilih Blogger? Pada tulisan sebelumnya saya sudah menyampaikan alasannya secara agak bergurau. Kadang-kadang bergurau memang perlu supaya pikiran kita bisa menjadi segar kembali. Tapi kalau kita bergurai terus, salah-salah kita tidak bisa membuat blog. Karena itu saya akan agak serius sedikit, tetapi tentu juga tidak serius-serius amat. Sebab, bagaimanapun, belajar dengan sedikit santai akan lebih masuk daripada belajar dengan sangat serius. 


Alasan pertama mengapa saya memilih Blogger adalah karena Blogger menyediakan layanan gratis. Semua orang tentu menyukai sesuatu yang gratis. Saya yakin Anda juga demikian. Tetapi penyedian jasa blog lainnya juga menyediakan jasa blog gratis. Kalau begitu, mengapa saya memilih Blogger? Tentu saja ada alasan berikutnya. Untuk pembuat blog pemula seperti saya, dan mungkin juga Anda, saya lebih memilih belajar yang mudah terlebih dahulu. Membuat blog di Blogger memang sangat mudah, baik bagi Anda yang menguasai bahasa Inggris maupun yang tidak. Menurut Internet Public Library Learning Community:
Users are able to publish blog posts with no knowledge of or experience with scripts and codes. In fact, Google assures users that creating a blog post is as simple as filling out and submitting an online form. 
Dengan dukungan induknya Goggle, Blogger menyediakan antarmuka dalam bahasa Indonesia. Blogger juga menyediakan panduan dalam Bahasa Indonesia (meskipun jujur saja, saya sering bingung dengan antarmuka bahasa Indonesia-nya Blogger sehingga saya harus berulang kali kembali ke antarmuka bahasa Inggris). Tapi saya yakin, bagi kebanyakan dari kita, antarmuka dan panduan dalam bahasa Indonesia akan sangat membantu.

Tampilan bawaan blog di Blogger memang sederhana, tetapi bila kita menguasai sedikit saja dasar-dasar HTML, XML, CSS, dan seterusnya, kita dapat mengubah tampilan yang semula sederhana menjadi sangat profesional. Dengan tampilan yang sederhana itu, kita akan lebih mudah membiasakan diri dengan berbagai hal mengenai blog. Kita dapat membiasakan diri dengan apa itu post, apa itu gadget/widget, apa itu tataletak, apa itu template, dan seterusnya. Begitu telah terbiasa dengan ini semua, kita bisa mencoba penyedia jasa lain yang memiliki keunggulan tertentu. Memang benar, keunggulan tertentu. Karena pada dasarnya, tidak ada penyedia jasa blog yang unggul dari yang lain dalam segala hal. Setiap penyedia jasa blog mempunyai keunggulan dan kelemahan masing-masing. Sama seperti kita, ada yang suka makan jengkol dan ada pula yang tidak. Tetapi tidak berarti yang berlagak suka makan hamburger lebih baik dari yang suka makan jengkol.

Setidak-tidaknya juga, semua orang tentu suah kenal siapa itu Google. Dan yang punya Blogger adalah Google. Saya tidak ingin mengatakan oleh karena itu Blogger akan dengan sendirinya akan sehebat Google. Sama sekali tidak demikian. Saya justeru ingin mengatakan sebaliknya. Karena merasa besar, Google agak menjadi paranoid belakangan ini: memelihara Panda dan Penguin sebagai bodyguard. Bukan Panda binatang langka yang lucu itu atau Panda yang anti virus itu. Juga bukan Penguin binatang kutub selatan yang lucu itu. Panda dan Penguin yang dipelihara Google adalah tukang pukul yang menghajar blog orang yang berupaya melakukan kecurangan dengan tujuan tertentu. Orang menjadi terkaget-kaget karena tiba-tiba blognya di Blogger bermasalah. Coba saja Google bisa membuat Panda dan Penguin untuk menghajar koruptor, tentu kita tidak perlu punya KPK.

Bagi kita para pemula yang membuat blog sekedar baru untuk belajar, tentu saja tidak perlu harus menggunakan segala cara. Oleh karena itu kita tidak perlu khawatir akan dihajar Panda dan Penguin. Justeru sebaliknya, blog kita akan menjadi aman karena dijaga Panda dan Penguin. Asalkan kita tahu diri saja, sebagai pemula kita tidak usah berbuat macam-macam. Kita tidak perlu mengejar peringkat blog kita dengan menghalalkan segala cara. Peringkat blog memang penting bila kita ingin menggunakan blog sebagai sumber penghasilan. Tapi itu dapat kita lakukan nanti, setelah kita menjadi blogger yang hebat. Sekarang, kita fokus saja dahulu bagaimana belajar membuat blog dengan baik.

Tautan Luar:
Untuk memungkinkan kita dapat saling berbagi, saya sangat berterima kasih bila setelah membaca tulisan ini Anda berkenan menuliskan komentar. Saya akan lebih berterima kasih lagi bila Anda berkenan merekomendasikan kepada teman-teman lain yang sekiranya juga ingin saling berbagi pengalaman ...
If you think this way, you will not realize the importance of Blogger as a platform and it will just remain a training ground on your perspectives. As a free platform, Blogger is totally easy to use to all novice and first time users. But unlike self-hosted WordPress, it highly requires technical knowledge with regards to hosting, servers and other tools, not to mention the expenditures that you will spend for each set-up.

Read more at http://hellboundbloggers.com/2011/12/19/reasons-why-you-must-choose-blogger/
If you think this way, you will not realize the importance of Blogger as a platform and it will just remain a training ground on your perspectives. As a free platform, Blogger is totally easy to use to all novice and first time users. But unlike self-hosted WordPress, it highly requires technical knowledge with regards to hosting, servers and other tools, not to mention the expenditures that you will spend for each set-up.

Read more at http://hellboundbloggers.com/2011/12/19/reasons-why-you-must-choose-blogger/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih Anda telah meluangkan waktu untuk menyampaikan komentar ...

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...